Kamis, 19 Desember 2013

Gagal kencan, Godhong Simbukan lan Arum Jamban





Sore itu, selesai belajar bersama,ibunya menyuruh Pras mengambil daun simbukan di kebun untuk campuaran pepes.Kemudian Pras pergi dengan teman-temannya.dari jauh terlihat Endah yang berada di kebun, Pras sangat menyukainya,Endah membawa barang belanjaan. Yudhi menyuruh Pras untuk membantu membawakan barang belanjaannyatetapi Pras malu Yudhi dan Pandu  menghampiri Endah. Pras pun mengikuti dibelakang sambil mengantongi daun simbukan yang baunya seperti kentut.Pandu menyuruh Pras untuk mengantar Endah pulang, akan tetapi Pras takut ibunya menunggu  daun simbukan  untuk memasak. Teman-temannya pun mengatakan kalau daunnya akan diberikan pada ibunya.
Akhirnya, Pras mengantar Endah pulang. Selama dalam perjalanan Pras hanya diam tidak seperti biasanya, Endah menutupi hidungnya karena merasa ada bau tidak sedap. Tapi Pras tetap  tidak sadar jika daun simbukan yang ada di saku celananya adalah biang keladinya.
Setelah sampai di depan rumah, Endah berterimakasih. Endah  langsung masuk ke  rumah sambil menutupi hidungnya, meninggalkan Pras dan tidak menyuruh Pras untuk mampir seperti biasanya. Pras langsung menoleh dan menyadari bahwa ada daun simbukan di saku celananya. Dia pun membuang daun simbukan yang sudah hancur dan memang baunya sangat menyengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar